Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zero di Indonesia Bebas “Recall”

Kompas.com - 21/09/2016, 07:42 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
– Produsen sepeda motor listrik asal Amerika Serikat, Zero Motorcycle baru saja mengumumkan kampanye perbaikan massal beberapa model yang juga dijual di Indonesia. PT Garansindo Technologies selaku pemasar tunggal memastikan kalau model-model yang dipasarkan ke Indonesia bebas recall.

Managing Director Garansindo Technologies Dhani M Yahya mengatakan, pihaknya sudah melakukan kontak langsung dengan prinsipal di AS dan memastikan kalau produk yang diboyong ke Indonesia bebas recall. “Sebagian besar yang kena recall itu adanya di Kanada dan beberapa di Australia. Alhamulillah, kita aman,” kata Dhani kepada KompasOtomotif, Selasa (20/9/2016).

Baca juga: Bermasalah, Zero Recall Hampir 100 Unit

Pengumuman recall dilakukan pihak Zero Motorcycle terhadap model  SR, S, DS, dan FX produksi 2015. Permasalahan utama terjadi pada sistem elektronik konverter DC-DC yang mengubah tegangan listrik.   

“Jadi permasalahan ini bisa membuat kinerja anti-lock braking system (ABS) tidak bekerja dan lampu-lampu bisa mati. Nemun, sekali lagi produk yang ada di Indonesia tidak terkena, jumlahnya juga tidak banyak total hanya 90-an unit,” kata Dhani lagi.

Total terdapat 96 unit yang diketahui terjangkit masalah ini dan perlu diperbaiki. Zero sudah menghubungi konsumennya, dan proses perbaikan dilakukan mulai 16 September 2016. Diler Zero juga berinisiatif menginspeksi konverter DC-DC pada unit lain, dan menggantinya jika perlu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com