Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Kehadiran X5 Hybrid

Kompas.com - 20/09/2016, 16:28 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia pada gelaran pameran otomotif bulan Agustus lalu, menghadirkan lini produk kendaraan bermesin hibrida. Salah satunya adalah X5 dengan mesin plug in hybrid yang dihadirkan sebagai model pameran.

Meski kalah pamor dengan kehadiran mobil sport i8, ternyata cukup banyak yang tertarik dengan kendaraan sport utility vehicle (SUV) tersebut.

“BMW X5 hybrid banyak sekali yang sudah tertarik untuk membeli. Banyak yang antusias. Namun kami belum buka pemesanan karena perlu beberapa persiapan,” ucap Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, saat ditemui KompasOtomotif, di Seminyak, Bali, Senin (19/9/2016).

Persiapan yang sedang dilakukan adalah proses uji tipe dan homologasi untuk dapat ditawarkan ke konsumen. Setelah proses ini selesai harapannya SUV canggih ini dapat hadir di Indonesia.

Saat ini, satu unit yang telah hadir akan digunakan untuk kepentingan edukasi dan membangun perhatian dari kalangan pemerintah dan masyarakat terhadap teknologi ramah lingkungan. Selama ini hambatan hadir dari regulasi mengenai kendaraan plug in hybrid yang belum juga ditetapkan pemerintah.

“Kita berharap dalam waktu dekat akan ada kesiapan mengenai kendaraan hybrid ini. Mulai dari regulasi. Kalau sudah ada regulasinya jelas, maka mulai bisa ditawarkan. Maka harapannya regulasinya bisa diterapkan lebih cepat,” ungkap Jodie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com