Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Wajah Camry Generasi Terbaru

Kompas.com - 20/09/2016, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New Delhi, KompasOtomoti – Baru lepas satu minggu dari penampakan pertamanya dari akun instagram NASCAR, Toyota Camry 2017 masih jadi perbincangan menarik. Dalam unggahan itu, memperlihatkan bagian depan, yang dianggap sebagai generasi terbaru Camry.

Model ini kabarnya juga akan diluncurkan di 2017, dan wujud produksinya juga sudah terpergok sedang dites di Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, namun masih ditutupi kamuflase. Meski begitu, sudah tidak ada keraguan kalau Toyota Camry generasi terbaru sudah ada di depan mata.

Berdasarkan gambar Camry NASCAR 2017, seniman India Shoeb R Kalania coba membuat render rupa depan untuk versi produksi. Ini merupakan tampilan paling agresif untuk mobil sedan menengahToyota.

Caradvice Tampang Toyota Camry generasi terbaru yang bocor dari instagram.

Dari bagian wajah, Camry terbaru meminjam sedikit garis desain Prius, dilengkapi dengan lampu depan LED yang ramping, gril besar, dan kap mesin terbaru. Sementara pada bagian belakang, kemungkinan bisa mengadopsi aura Mirai.

Generasi kedelapan Toyota Camry mengunakan platform Toyota New global Arsitektur (TNGA), yang sudah dipersiapkan sebagai basis mobil masa depan Toyota. Seperti yang sudah menggunakannya, yaitu Prius dan C-HR.

Dari sisi mesin, Toyota Camry ini bakal menggunakan versi terbaru dari 2.5L Dual VVT-i empat silinder bensin. Sedangkan mesin saat ini 3.5L V6 dilaporkan akan diganti dengan 2.0L turbocharged Lexus. Selain itu, tentu saja ada varian hibrida bensin-listrik pastinya akan juga disediakan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com