Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Kompak Jeep Tepergok di Brasil

Kompas.com - 19/09/2016, 16:18 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Pernambuco, KompasOtomotif — Generasi sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru dari Jeep tepergok tanpa lapisan kamuflase di salah satu tempat di Brasil. Foto model terbaru Jeep tersebut merupakan yang pertama untuk saat ini.

Mengutip Carscoops, Senin (19/9/2016), sebelumnya, Jeep menganggap kalau memiliki dua SUV, seperti Compas dan Patriot, bukan pilihan yang baik. Maka dari itu, perusahaan memutuskan untuk meringkas keduanya menjadi model tunggal seperti pada gambar.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi atau bocoran terkait dengan nama yang akan digunakan Jeep untuk model terbarunya. Seperti pada gambar, SUV Jeep tersebut tampak seperti skala kecil dari Grand Cherokee, bukan sesuatu yang radikal layaknya subkompak Renegade.

Mobil ini kabarnya akan diperkenalkan akhir bulan ini di Brasil, lalu berlanjut di Los Angeles Auto Show, November 2016 nanti. Baru setelah itu, Jeep akan mulai memasarkannya pada awal tahun 2017.

SUV kompak Jeep ini menggunakan basis yang lebih besar dari platform small wide 4x4 dari model Renegade dan Fiat 500X. Kemudian, tenaga yang dikeluarkan akan datang dari mesin turbo 2,0 liter atau 2,4 liter. Tentu keduanya memiliki pilihan penggerak depan dan juga semua ban (all-wheel drive).

Model baru Jeep yang belum memiliki nama tersebut akan diproduksi pada tiga pabrik yang berbeda di seluruh dunia, yaitu Brasil, Meksiko, dan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com