Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Jadwal Perdana Acara Baru Jeremy Clarkson

Kompas.com - 19/09/2016, 14:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ambil kalender Anda dan bikin tanda bulat pada tanggal 18 November 2016, karena hari itu jadwal tayang perdana acara otomotif The Grand Tour. Program televisi ini sangat dinanti fans mantan trio presenter acara serupa yang disiarkan BBC, Top Gear.

The Grand Tour melepas video trailer 30 detik yang isinya mengungkap secuil hasil rekaman mereka selama beberapa bulan terakhir. Dari penampakannya, kekonyolan Jeremy Clarkson, Richard Hammond, dan James May sepertinya bakal terulang.

Pengambilan sudut kamera yang epik, gerakan lambat, dan aksi membakar ban, plus bumbu dramatis di tiap adegan sudah pasti tersedia. Belum lagi ekspresi teriak kesenangan dan celoteh tentang apa saja ke kamera di kabin.

Beda dibanding Top Gear yang hanya siaran di satu lokasi, konsep The Grand Tour direkam dari tenda besar dengan lokasi berbeda setiap pekan.

Satu seri The Grand Tour terdiri dari 12 episode, dengan biaya pembuatan 4,5 juta dollar Amerika Serikat (Rp 59,2 miliar) setiap episode. Sayangnya, hanya ada satu cara menyaksikan The Grand Tour, yakni jika Anda berlangganan saluran Amazon Prime.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com