Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Navara Muat 7 Penumpang

Kompas.com - 17/09/2016, 13:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan strateginya bakal masuk ke pasar yang belum terjamah selama ini. Salah satunya, NMI membidik segmen SUV medium di atas Juke dan X-Trail menggunakan pengembangan model berbasis platform generasi ke-12 pikap NP 300 Navara.

‎Tercatat sudah dua kali Nissan global sedang menguji model yang belum diketahui namanya itu di jalan. Terakhir, seperti diberitakan Carscoops, foto colongan didapat dengan bodi "siap produksi".

Jika diperhatikan pada foto penampakan belakang, terlihat ada jok pada baris ketiga. Indikasi ini menandakan SUV Navara muat 7-penumpang. Pihak NMI akhirnya mengonfirmasi hal itu.

‎"SUV Navara itu 7-seater‎," kata Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI di Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016).

Menurut Budi arah pengembangan Nissan sekarang menciptakan program dengan efisiensi yang benar. "Artinya kalau sudah ada ‎SUV 5-seater, X-Trail misalnya, model lain pasti berbeda dari itu," ucapnya.

Budi tidak mengungkap kapan jadwal SUV Navara bakal datang ke Indonesia. Namun pada saatnya nanti, model ini menantang dominasi Toyota Fortuner ‎dan Mitsubishi Pajero Sport yang juga dikembangkan dari sasis pikap.

Media otomotif international menyebut SUV Navara bakal datang pada 2018. Informasi jadwal peluncuran di Indonesia tinggal menunggu waktu sampai terungkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com