Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kota Terburuk di Indonesia Buat Pengemudi

Kompas.com - 17/09/2016, 09:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi navigasi berbasis Global Posititioning System (GPS), Waze, merilis data indeks kepuasan pengemudi yang menobatkan Bogor di Jawa Barat sebagai kota terparah ke-2 di dunia setelah Cebu di Filipina. Bukan itu saja, empat kota di Indonesia lainnya masuk dalam 10 besar kota terburuk buat pengemudi.

Takaran rating indeks, 10 merupakan nilai paling tinggi sedangkan 1 terburuk. Bogor mendapatkan rating indeks 2.15, daerah yang dikenal sebagai kota “1.000 angkot” ini terevaluasi lebih parah dari Denpasar di urutan keempat yang mendapat rating 2.98.

Wakil Indonesia lainnya yakni Bandung di urutan keenam dengan rating indeks 3.00, diikuti Surabaya 3.14 (peringkat 7), dan Jakarta (peringkat 9) yang secara mengejutkan masih lebih baik dari semuanya dengan rating indeks 3.37.

Waze Data Driver Satisfaction Index 2016 dari Waze.
Kota asal Indonesia lain yang tercatat yaitu Semarang 4.58, Malang 4.56, Yogyakarta 4.42, dan Medan 3.75.

Waze secara keseluruhan digunakan oleh 65 juta pengguna per sebulan di 185 negara. Namun indeks ini difokuskan pada kepuasan pengemudi di 38 negara dan 235 kota yang memiliki lebih dari 20.000 pengguna aktif per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com