Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawa Barat Gandrung Honda CBR250RR

Kompas.com - 15/09/2016, 17:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Setelah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta, All New Honda CBR250RR juga mulai dipamerkan di sejumlah daerah. Jawa Barat melalui diler utama PT Daya Adicipta Motora (DAM) pun langsung menerima berkah dari pesaing Ninja 250 dan R25 itu.

Dari siaran resmi yang dikirimkan ke KompasOtomotif, (14/9/2016), total pemesanan secara online sudah mencapai 400 unit. Angka itu hampir seperempat dari total penginden yang sudah masuk secara nasional sekitar 2.000-an unit.

Lerri Gunawan GM Penjualan, Pemasaran, dan Logistik DAM, mengatakan bahwa Kota Bandung menjadi penyumbang terbesar untuk pemesanan CBR250RR di Jawa Barat. Sementara kontributor besar lainnya datang dari Bekasi, Bogor, dan Depok.

”Dari tiga warna, yakni Matte Gunpowder Black Metallic (hitam dof), Honda Racing Red (merah), dan Anchor Graymetallic (abu-abu), hitam dof menjadi pilihan warna yang paling diminati oleh konsumen dengan kontribusi sebesar 50 persen,” ujar Lerri.

DAM pun kembali mengundang para peminat untuk melakukan pemesanan CBR250RR di jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di Jawa Barat. Dijelaskan juga bahwa produk sudah tersedia di 33 diler yang tersebar di Bandung, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Cirebon, Indramayu, dan Garut.

Menarik melihat jumlah pemesanan yang cukup tinggi, mengingat harga yang di-publish masih bestatus sebagai harga kisaran. AHM pun sampai saat ini masih belum buka mulut tentang kepastian dimulainya produksi dan pengiriman unit yang sudah dipesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com