Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Honda Jujur soal Skutik Adventure Baru

Kompas.com - 15/09/2016, 16:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Honda

London, KompasOtomotif – Setelah muncul dalam versi konsep dan malang melintang di dunia maya lewat spyshot, akhirnya Honda resmi mengumumkan lahirnya sepeda motor petualangan bernama X-ADV. Inilah trah baru motor yang mengombinasikan kepraktisan dan daya tarik penjelajah.

Honda Motor Europe mengonfirmasi untuk memproduksi X-ADV dan akan mulai dijual ke pasar di seluruh dunia pada 2017. Versi produksinya bakal nongol pertama kali di gelaran EICMA, di Milan, 8-13 November 2016 mendatang.

Seperti tertuang dalam siaran resmi Honda Worldwide, Kamis (15/9/2016), sepeda motor ini akan dibangun dari konsep City Adventure yang sudah unjuk gigi di Milan tahun lalu.

Honda menjamin, X-ADV akan memberikan sensasi petualangan dengan performa tinggi, praktis, sekaligus ada sentuhan kenyamanan untuk berkendara kaum urban. Motor juga sangat siap diajak ”cabut” bertualang di akhir pekan ke luar kota.

Honda Honda X-ADV akan dibekali transmisi dual clutch.
Fitur andalan yang tertanam termasuk posisi berkendara yang tinggi untuk visibilitas tak terbatas. Suspensi long travel diberikan demi mengantisipasi medan paling berat.

Tameng angin X-ADV bisa disetel tingkat ketinggiannya. Sementara ruang penyimpanan juga tersedia cukup besar untuk menyimpan helm dan perlengkapan bertualang.

Tidak dijelaskan detail soal jantung pacunya, namun Honda menyebut transmisi bakal menggunakan tipe Dual Clutch Transmission atau transmisi dengan kopling ganda. Sistem ini sebelumnya sudah digunakan pada NM4 Vultus yang bisa disetel full otomatis atau dipindah giginya secara manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Honda
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com