Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Premium Masuk Australia Awal 2017

Kompas.com - 15/09/2016, 14:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sydney, KompaaOtomotif – Informasi mengenai Toyota C-HR untuk pasar Australia mulai terungkap. Kali ini, kabar yang beredar kalau produk baru ini akan mengaspal di Australia pada kuartal pertama 2017 (Q1).

Lebih dari itu, Toyota C-HR yang akan di jual di Autralia merupakan varian premium. Di mana kemungkinan harga jual dipatok mulai dari 25.000 dolar Amerika atau Rp 329,8 juta. Namun sampai saat ini Toyota Australia belum berikan informasi harga final, mengutip CarAdvice,Kamis (15/9/2016).

Varian premium akan C-HR memilki dua tipe “Active” dan “Koba” di mana keduanya akan menjadi rival Mazda CX-3, bersama dengan Honda HR-V, Mitsubishi ASX, Nissan Juke, Fiat 500X dan Jeep Renegade.  Tipe “Koba” sebagai varian dengan spesifikasi tertinggi, ternyata diambil dari nama kedua Chief Engineer Global Toyota, Hiroyuki Koba.

Caradvice Interior Toyota C-HR.

Model lokal akan menyediakan sistem infotainment layar sentuh 6.1-inch, dua kursi di baris depan, sistem peringatan pra-tabrakan (pre-collision warning system) dengan autonomous emergency braking (AEB), adaptive cruise control, auto high beam, bersama dengan kamera belakang.

Khusus untuk tipe Koba, dilengkapi dengan kursi yang bisa menghangatkan, keyless entry and start, kaca privasi (privacy glass) dan pelek 18-inci. Australia hanya menghadirkan C-HR dengan mesin 1.2L turbocharge dengan pilihan transmisi manual dan otomatis 6-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com