Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Generasi Terbaru Mitsubishi Outlander

Kompas.com - 15/09/2016, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah XM Concept debut di Indonesia, Mitsubishi memperkenalkan konsep terbaru, GT-PHEV, Rabu (14/9/2016), sebelum resmi menyapa publik di Paris Motor Show pada 29 September 2016.

Konsep itu merupakan visi baru Mitsubishi atas generasi baru SUV. Asumsinya, GT-PHEV bakal menjadi versi produksi Outlander atau dikenal di berbagai negara sebagai ASX. Perlu diingat model itu berbeda dengan RVR alias Outlander Sport yang dijual di Indonesia.

Car Advice Konsep Mitsubishi GT-PHEV.
Sekilas wajahnya mirip XM Concept, terang saja karena desain eksteriornya sama-sama mengadopsi bahasa desain Dynamic Shield yang seakan membentuk huruf “X”. Detail seperti mata sipit dan lampu vertikal di tepi kanan-kiri serupa, namun konsep grand tourer ini punya lampu tambahan di bagian bemper.

Dari samping, siluet bodi GT-PHEV meruncing di bagian belakang dan atapnya melewati kaca. Estetikanya mengungkap gaya sporty.

GT-PHEV dilengkapi tiga motor listrik dengan sistem gerak hibrida. Belum diungkap berapa besar total spesifikasi tenaganya Dalam mode listrik murni, daya tempuhnya mencapai 120 km dan naik 10 kali lipat jika mengandalkan mode hibrida. 

Detail lebih lengkap bakal diungkap saat pengenalan di Paris Motor Show 2016. 

Setyo Adi/Otomania Calon MPV sejuta umat Mitsubishi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com