Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran V-ixion Bungkam CB150R Streetfire

Kompas.com - 14/09/2016, 17:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tahta sepeda motor sport 150 cc kembali kukuh di tangan Yamaha V-Ixion. Dominasi itu sudah bisa dilihat dari perolehan penjualan pada tiga bulan terakhir (Juni, Juli, Agustus 2016). V-Ixion mulai on track setelah beberapa kali terjegal Honda CB150R Streetfire.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), New V-Ixion Advance terjual 11.591 unit bulan lalu. Sehingga, total penjualan sejak awal tahun menyentuh angka 107.737 unit. Jumlah ini berada di atas penjualan sepeda motor sport lainnya.

Kembalinya V-Ixion di trek yang benar sudah dimulai sejak Juni 2016 lalu dengan pengiriman ke diler mencapai 22.563 unit. Juli 2016 yang merupakan ”bulan lesu” karena dipotong libur dan cuti Lebaran, V-Ixion masih terkuat dengan 13.600-an unit yang terjual.

Sementara CB150R Streetfire yang di awal tahun mulai menanjak, kembali lunglai. Dalam tiga bulan terakhir, penjualan wholesales model ini tak sebanyak V-Ixion. Jika ditotal sepanjang tahun, Streetfire membukukan 94.915 unit.

”Sekalipun mendapat tantangan dari kompetitor, sampai saat ini V-Ixion tetap menjadi ’raja’ motor sport. Sebagai bukti komitmen Yamaha untuk tetap menjadikan V-Ixion sebagai andalan, kami sudah menyajikan warna baru sebagai pilihan,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam siaran resmi (14/9/2016).

Bulan lalu, YIMM menyegarkan New V-ixion Advance dengan warna baru. Dikenalkanlah nuansa merah putih (Luminous White), abu-abu kombinasi emas (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red), dan hitam (Striking Black) dengan corak kuning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com