Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatap Muka Pemilik Mobil-mobil Model ”Wagon”

Kompas.com - 14/09/2016, 16:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pertama kalinya, berbagai komunitas mobil yang tergabung dalam Wagon ID, melakukan meet up. Agenda itu dilakukan di lapangan parkir Senayan, Minggu (11/9/2016). Berbagai klub gabung dari Jabotabek, seperti pemilik Grandis, Odyssey, Wish, Exora, Stream, sampai Livina. Tidak kurang dari 60 unit kendaraan memenuhi parkiran Istora Senayan.

Di Indonesia, pengguna MPV atau bisa disebut wagon, menjadi favorit. Di dalamnya termasuk wagon CBU maupun CKD yang dirasa memenuhi ekspektasi kebutuhan masyarakat.

Berdasar fakta tersebut, berbagai komunitas wagon di Indonesia mencuatkan ide untuk membentuk grup Whatsapp dengan tujuan lebih mempererat silaturahmi dan sharing pengalaman sesama pemakai kendaraan jenis Wagon.

Ivo Tandy, salah satu penggagas ide meet up ini, terlaksananya acara kumpul bareng ini diharapkan ke depan semakin menambah solid persaudaraan antar pemakai Wagon di Indonesia.

”Dalam artian, membantu dalam hal pengadaan part maupun problem solving kendaraan mengingat beberapa di antara member adalah pemakai kendaraan jenis CBU yang mengalami bisa jadi kendala dalam keseharian,” kata Ivo.

Wagon ID Anggota komunitas Wagon ID.
Ke depan, Wagon ID juga akan mengadakan touring bersama atau sekadar berkunjung ke beberapa chapter daerah di luar Jabotabek seperti Surabaya, Padang, dan beberapa kota lain yang telah mengundang Wagon ID Jabtabek.

Sekilas agenda
Dalam agenda meet up pertama itu,setelah beberapa mobil dengan aliran modifikasi mulai berdatangan, para peserta mulai show off seperti modifikasi audio, pelek, maupun kaki kaki.

Selanjutnya, perkenalan antar klub lalu dilanjutkan dnegan bedah kelebihan mobil. Beberapa topik menarik di antaranya tukar-gulang komponen, seperti beberapa part dari Proton yang bisa memakai substitusi dari Grandis atau sebaliknya.

Bagi pemilik mobil wagon atau member club wagon yang ingin bergabung bisa menghubungi Ivo di 08222338 8388 atau Gita di 0811195586.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com