Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Sakti Honda Civic Turbo Vs Toyota Altis

Kompas.com - 14/09/2016, 14:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Cuma butuh waktu empat bulan, All New Honda Civic Turbo langsung melesat sebagai pemimpin kelas medium sedan di Indonesia. Mobil yang meluncur dengan banderol Rp 475 juta ini menguasai pasar 53 persen dengan penjualan 842 unit.

Pada bulan Agustus 2016 sendiri, Civic Turbo atau juga dikenal sebagai Civic generasi ke-10 ini terjual sebanyak 339 unit, meningkat 132 persen dari bulan sebelumnya sebesar 146 unit. Ini didukung dengan varian baru yang lebih agresif dan dominan Civic Prestige yang diluncurkan di GIIAS 2016.

Berbeda dengan tipe standar, Civic Turbo Prestige dilengkapi dengan aero kits pada spoiler depan bagian bawah, bagian samping, belakang, dan belakang bagian bawah. Tipe Prestige ini langsung menyumbang 151 unit bulan lalu.

”Pada Agustus 2016, beragam produk kami berhasil memimpin pasar otomotif di berbagai segmen, termasuk All New Civic Turbo. Mempertahankan tren positif ini, kami akan terus memberikan penyegaran dengan varian baru atau model special edition,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanana Purna Jual PT Honda Prospect Motor, (14/9/2016), dalam siaran resmi.

Satu-satunya pesaing di kelas ini yang masih ”hidup”, Toyota New Corolla Altis, hanya mampu meraih angka penjualan 749 unit yang dikumpulkan pelan-pelan sejak Januari hingga Agustus 2016. Model ini juga dijual dalam dua varian, yakni G M/T dan V A/T.

Sayang, di kelas ini memang praktis hanya ada dua pemain, Civic dan Altis. Merek-merek lain sudah lama angkat tangan, seperti Mitsubishi Lancer, atau yang barusan cabut dari Indonesia, Ford Focus sedan. Chevrolet yang dulu ikutan bermain juga tak lagi berkenan menjual Cruze.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com