Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik BMW, Rambah Pasar Amerika

Kompas.com - 13/09/2016, 18:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Milwaukee, KompasOtomotif – BMW Motorrad Amerika mengkonfirmasi, skuter listrik BMW C Evolution bakal mengaspal. Ini menjadi momen penting bagi BMW di segmen kendaraan listrik roda dua.

Pasalnya, merek sepeda motor asal Jerman tersebut, kali ini menjadi salah satu produsen besar yang menawarkan skuter listrik, kepada konsumen Amerika. BMW Motorrad juga mengumumkan, C Evolution memiliki model baru (long-range) dengan performa lebih baik dibanding versi standar.

Jika untuk baterai standar hanya mampu menempuh jarak 60 mil atau 96,5km, tapi varian long range bisa mencapai 100 mil atau 160,9km, untuk satu kali pengisian baterainya. Di pasar Amerika BMW Motorrad hanya memboyong satu varian long-range tersebut, mengingat perbedaan karakter konsumen antara Eropa dan Amerika.

Asphaltandrubber Skuter listrik BMW Motorrad, C Evolution.

Pengendara Amerika dianggap akan lebih menikmati BMW C Evolution dengan mesin yang sudah di-upgrade (long range), bertenaga 25tk yang naik dari 15tk. Angka tersebut bisa terus naik sampai titik puncak mencapai 48tk, mengutip dari Asphaltandrubber, Selasa (13/9/2016).

Pihak BMW mengatakan kalau baterai yang dipasangkan pada C Evolution sudah menggunakan teknologi yang ada di mobil listrik BMW i3.

Selain Amerika Serikat, BMW C Evolution long range, akan tersedia di Jepang, Korea Selatan, dan Rusia. Sementara untuk di Jerman , Perancis, Italia, Spanyol, Inggris, Swiss, Austria, Belanda, Belgia, Luksemburg, Portugal, Irlandia, dan China, akan disediakan dua varian C Evolution.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com