Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Mobil Mercedes-Benz Kini Lebih "Luwes"

Kompas.com - 09/09/2016, 12:01 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Merek mobil premium Mercedes-Benz (MB) selama ini terkenal dengan produk-produk sedan ekslusifnya yang terkesan konsvensional. Namun semenjak kehadiran new generation compact car (NGCC) beberapa tahun lalu, MB berusaha mengubah wajah mereka agar dapat merangkul konsumen yang lebih muda.

Model-model yang termasuk dalam NGCC MB diantaranya GLA, CLA dan A Class yang memang hadir lebih atraktif dibandingkan produk MB terdahulu. Mereka bahkan menciptakan kelas yang belum dimiliki oleh produsen lain sehingga menjadi pembeda yang disukai calon konsumen mereka.

“MB selama ini terkenal dengan sedan mewah dengan pasar yang konservatif, hadirnya segmen baru ini membuka pasar dari kalangan yang lebih enerjik dan usia muda. Pasar ini terus berkembang terutama di Asia yang punya kalangan yang ingin kendaraan premium namun memiliki usia cukup muda,” ucap Mark Raine, VP Sales & Marketing Mercedes-Benz Cars saat berbincang dengan KompasOtomotif di sela pembukaan acara Urban Hunting x Ultra Singapore 2016, Kamis (8/9/2016).

Khusus di Indonesia sendiri, produk NGCC MB sudah diperkenalkan, termasuk salah satunya di ajang pameran otomotif belum lama ini. Sambutan yang diterima untuk produk ini pun cukup baik.

“Di pameran otomotif nasional lalu sambutan terhadap produk-produk NGCC cukup baik dan memang kebanyakan dari kalangan yang sesuai target market yang kami tuju. CLA yang paling banya menarik peminat,” ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development Indonesia di kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com