Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buntut Tawon Café Racer dengan LED

Kompas.com - 06/09/2016, 18:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Massachusetts, KompasOtomotif –Sejak gaya retro menyeruak keluar meminggirkan aliran masa kini, banyak penghobi sepeda motor kustom yang akhirnya ”terjerumus” dan ikut arus tren. Salah satunya adalah gaya café racer yang khas dengan buntut tawon.

Ciri khas paling kuat pada model café racer adalah munculnya single seater dengan gaya melengkung.  Sama seperti garapan Fancy Bike Thing (FBT), Amerika Serikat ini, yang mengedepankan konsep itu. Namun, ada pembeda yang cuukup ekslusif.

Kendati sudah tren, namun FBT tak mau sama dengan modifikator lain. Single seater buntut tawon itu diberi variasi lampu yang sangat manis, berupa LED memanjang warna merah yang diletakkan di bagian bawah buntut. Seketika nuansa retro café racer berubah menjadi masa kini.

Lampu panjang itu ternyata punya tiga fungsi, yakni lampu utama, lampu rem, serta lampu sein. Satu set single seater juga terdiri dari pengikat pelat nomor dan sepatbor. Desain ini juga sudah plug and play alias mudah diganti sendiri.

FBT menggunakan BMW R nineT, yang juga sepintas jauh mendongkrak penampilan. Satu set single seater itu dibanderol 299 dollar Amerika atau setara Rp 3,9 jutaan. Boleh juga untuk inspirasi modifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com