Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Kelima Honda CR-V Mulai Terungkap

Kompas.com - 06/09/2016, 13:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Honda sedang menyiapkan model baru CR-V, yang merupakan generasi kelima dari SUV populer di dunia itu. Dilaporkan Temple of VTEC Radar (5/9/2016), pengembangan sedang dilakukan di Amerika Serikat sejak awal tahun ini.

Pengetesan pun sudah dilakukan, dan terjepret kamera. Mobil masih diselubungi stiker kamuflase, namun sudah dipastikan bahwa mobil tersebut merupakan CR-V versi produksi massal yang akan mengemban tahun produksi 2017.

Generasi paling gres ini dikabarkan sudah mendapat evolusi desain yang menyerupai generasi kelima Civic. Khususnya bagian depan, bakal familiar dengan Civic, sementara di belakang mengadopsi lampu bentuk huruf L.

Semua tebakan itu bahkan sudah dibenarkan Takahiro Hachigo, President, CEO, Representative Director, Honda Motor Company.

Pemikiran lain yang juga sudah menjadi bahan obrolan, generasi baru ini siap memberikan pilihan konfigurasi tujuh penumpang. Demi menambah kursi baris ketiga, Honda menarik jarak sumbu roda 80 mm.

Honda akan menawarkan CR-V generasi baru ini dengan mesin 1.500 cc turbo yang sama dengan Civic, atau 2.000 cc turbo dari Civic Type R. Dua mesin itu juga akan mendampingi jantung pacu lain, yakni 2.000 cc dan 2.400 cc naturally aspirated.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com