Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otomania Speedzone 2016 Pecah!

Kompas.com - 03/09/2016, 12:26 WIB


Serpong, KompasOtomotif
 – PT Kompas Cyber Media (KCM) melalui salah satu media andalan, mulai menggulirkan program unggulan "Otomania Speed Zone Drag Bike" di Sirkuit BEZ Auto Center, Paramount Land, Gading Serpong, akhir pekan ini (3- 4 September 2016). Meski tercatat sebagai ajang perdana, ternyata animo peserta pecah!

Pada ajang ini setiap peserta balap disuguhkan trek aspal lurus berjarak 201 meter. Berbagai kelas diperlombakan, mulai dari sport 4 tak 150cc STD, sport 4 tak 250 cc STD, sport 4 tak 250 cc tune up, bebek 4 tak tune up sampai dengan 130 cc, bebek 4 tak tune up sampai 200 cc, sport 2 tak tu rank std sampai 155 cc, matik tune up sampai 200 cc.

Tersedia juga kelas super bike di atas 400 cc, bebek 2 tak tune up sampai 130 cc, sport 2 tak tune up sampai 155 cc, matik tune up sampai 155 cc, free for all (FFA), dan Bracket 9 detik.

Otomania Otomania Speed Zone

Managing Editor Otomania, Aris Harvenda menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan menyediakan sarana balap legal bagi para biker. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai aksi serta upaya kampanye meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan tertib berlalu lintas melalui Gerakan tertib Berlalu Lintas (GATEL) di Indonesia.

"Semoga acara ini jadi ajang buat para biker untuk menyalurkan adrenalin di tempat yang layak dan resmi. Diharapkan mereka tak lagi penasaran dan kebut-kebutan di jalan raya karena bisa membahayakan orang lain dan dirinya," ujar Aris.

Kegiatan ini disponsori, oleh BRI, Kratingdaeng, Kawasaki, Manulife, Bank Mandiri, Auto2000, KFC, VRossi. Juga didukung oleh Paramount Land, SuperPro, IMI, Kompas.com, dan Sosro.

Bagi yang ingin berpartisipasi di lintasan balap masih dibuka kesempatan. Caranya bisa daftar langsung di tempat acara dengan biaya Rp 400.000 per motor.

Sampai sekarang sudah terkumpul 400 peserta dari masing-masing kelas yang akan bertanding. Acara ini juga terbuka untuk umum, harga tiket masuknya hanya Rp 15.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com