Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Hatchback” Honda City Bocor Sebelum Meluncur

Kompas.com - 02/09/2016, 15:32 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifHatchback Honda City, Gienia, muncul ke permukaan lewat poster digital yang bocor di internet. Model yang masih sedarah dengan Jazz ini rencananya bakal tampil di Chengdu Motor Show, China, yang dibuka Jumat (2/9/2016).

Gienia merupakan versi tanpa pilar D dari sedan Griez, nama lain City di China. Sama seperti Griez, Gienia hanya akan dijual di Negeri Panda.

Secara keseluruhan, walau memakai wheelbase yang sama, 2,6 m, panjang bodi Gienia lebih pendek 22 mm dari Griez. Ukuran tubuhnya, panjang 4,5 m, lebar 1,705 m, dan tinggi 1,477 m.

Istimewa Honda Gienia
Jantung pacu Geinia 1.5L bertenaga 128 tk dan torsi 155 Nm. Ada dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan continuously variable transmission (CVT).

Gienia sudah pernah muncul dalam wujud Honda Concept B di Beijing International Autombile Exhibition 2014. Sesuai namanya, model ini bakal mengisi segmen B.

Versi produksinya dirakit di pabrik kolaborasi Honda-Dongfeng. Rencananya, Geinia dijual pada 18 Oktober 2016. Sayangnya “hatchback City” ini cuma dijual di China, mungkin lebih baik publik Indonesia menunggu hatchback Civic saja.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com