Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai i10 Punya Tampang Baru

Kompas.com - 01/09/2016, 15:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah tiga tahun sejak kemunculan generasi kedua di 2013, Hyundai i10 akhirnya mendapat jatah penyegaran. Tampilan baru mobil kota asal Korea Selatan ini akan tampil perdana di Paris Motor Show, Oktober 2016.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (1/9/2016), facelift ini diharapkan bisa membuat i10 semakin kompetitif, bertarung dengan Kia Picanto, Volkswagen Up dan Skoda Citigo di wilayah Eropa khususnya. Meski pameran masih satu bulan lagi, foto-foto wajah terbaru i10 sudah muncul.

Desain eksterior bagian depan Hyundai i10, diubah pada bagian gril dan disematkan satu set baru lampu LED daytime running light terbaru. Perubahan ini disertai dengan desain bemper baru dan satu set pelek alloy 14 inci.

Carscoops.com Hyundai i10 facelift, yang akan hadir di Paris Motor Show 2016.

Pada bagian belakang, ubahan juga dilakukan pada bemper, dengan tampilan desain baru. Kemudian lampu belakang, yang berbeda dari model sebelumnya, lengkap dengan foglamp kabut bulat.

Perubahan terbesar untuk model baru ini ada di dalam kabin. Sebagai permulaan, i10 facelift ini memiliki sistem navigasi layar sentuh tujuh inci sebagai standar untuk tipe tertinggi, termasuk Apel CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, Hyundai telah menambahkan sistem peringatan tabrakan depan pada mobil, ini berkat disematkannya sensor kamera di sisi mobil. Dalam hal mesin, i10 akan mempertahankan 1.0-liter dan 1.25 liter mesin bensin, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau matik empat percepatan.

Carscoops.com Interior Hyundai i10 facelift, yang akan hadir di Paris Motor Show 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com