Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Berharap Kenangan Manis di Silverstone Terulang

Kompas.com - 01/09/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Memasuki seri balap ke 12 di sirkuit Silverstone, Inggris, Valentino Rossi semakin bersiap untuk bisa konsisten meraih podium juara. Dirinya bertekad untuk bisa terus mempertipis selisih poin dengan pemimpin klasemen Marc Marquez.

Rossi berharap, balap yang akan dilakoninya akhir pekan ini, akan berjalan seperti kenangan manisnya pada Agustus 2015 lalu. Ketika itu, The Doctor berhasil mendapatkan podium pertama, pada kondisi trek basah.

"Saya memiliki kenangan terakhir yang sangat manis dari Silverstone. Tahun lalu saya memenangkan balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit (basah). Saya berharap bahwa tahun ini akan ada cuaca bagus, tapi memang diakui iklim Inggris sangat tidak pasti,” ujar Rossi, mengutip Crash, Rabu (31/8/2016).

Seperti pernyataan Marquez sebelumnya, Rossi juga mengatakan kalau dirinya menyukai Silverstone. Namun bukan berarti trek tersebut mudah dilalui, jadi harus tetap fokus dan bekerja keras untuk menemukan setelan terbaik.

"Selain sangat menyenangkan, Silverstone juga memiliki banyak tuntutan. Sirkuit ini sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Jadi sangat penting untuk menemukan setelan sempurna, yang membuat tunggangan mampu menyesuaikan diri, baik dalam tikungan lambat maupun cepat,” ucap Rossi.

Sebelumnya, Rossi terkesan dengan sasis dan lengan ayun baru, serta beberapa komponen baru, saat uji coba pasca balapan di Brno, Ceko. Di Inggris Rossi tidak sabar untuk menggunakan komponen baru tersebut, untuk membantunya menyusul poin Marquez.

Direktur tim Massimo Meregalli mengatakan beberapa bagian baru akan tersedia di Silverstone untuk Rossi. Namun dirinya tidak memberi informasi secara rinci, terkait hal tersebut.

"Pastinya kami yakin bahwa kami bisa sangat kompetitif, terutama karena kami dapat menggunakan beberapa produk (komponen) baru yang sudah kami coba tes. Improvisasi itu juga ternyata telah memberikan peningkatan atas kinerja kami," tutur Meregalli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com