Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantang Ninja 300 dari India Mulai Sentuh Aspal

Kompas.com - 31/08/2016, 17:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangalore, KompasOtomotif – TVS Akula 310 kembali muncul dan diketahui sedang melakukan tes. Saudara kembar motor murah BMW G310R itu terekam melesat di daerah Bangalore, India dengan beberapa kamuflase pada bodi.

Video pengetesan mereka pun diunggah akun RoadRunneR dalam YouTube dan langsung mendapat perhatian banyak netizen. Konsep Akula sudah dikenalkan pertama kali dalam Auto Expo 2016, dan versi produksinya siap diluncurkan awal tahun depan di India.

Konsep TVS Akula 310 disinyalir akan diberi nama TVS Apache RTR 300. Motor ini dibangun dengan platform yang sama dengan BMW G310R, motor paling kecil dan murah dari BMW Motorrad. Keduanya memang dikembangkan bersama, namun mengambil versi yang berbeda.

Di pasar, Akula akan mentantang kemampanan Kawasaki Ninja 300 yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar;

Jika G310R lebih menggoda orang-orang yang suka gaya streetbike telanjang, sementara Akula 310 lebih ke orang yang suka gaya balap dengan motor yang tertutup fairing.

Mesin sama, menggunakan tipe 313 cc silinder tunggal pendingin caran. Jika diproduksi nanti, TVS Apache RTR 300 tidak akan memiliki bodi full karbon seperti dalam konsep. Tameng angin tinggi, garpu depan upside down, dan rem full ABS akan menjadi ciri khas.

Berikut Link video pengetesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com