Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Kalau Lamborghini Punya 6 Roda?

Kompas.com - 31/08/2016, 13:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek identik supercar asal Italia, Lamborghini, memang tinggal selangkah lagi melahirkan SUV untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Para fans sudah tergila-gila dengan itu, bahkan sekarang impian mereka sudah lebih jauh.

Punggawa di situs lambocars.com menunggah rendering Urus, nama SUV perdana Lamborghini, bergaya penakluk off-road dengan enam roda. Konsepnya, Urus dibuat seperti Mercedes-Benz G63 AMG 6X6.

Wajah Urus mirip seperti versi konsep yang pernah ditampilkan di pameran otomotif Beijing pada 2012 lalu. Tambahannya, ground clearance makin tinggi, bak di belakang plus rangka belakang yang menguatkan keutuhan sasis.

Jelas ada perbedaan mendasar antara Mercedes dengan Lamborghini. Merek asal Jerman itu sudah lama punya divisi mobil komersial dan performa yang bergerak sendiri-sendiri menghasilkan kendaraan spesial.

G63 AMG 6X6 dirancang berbasis G-Class. Dua roda tambahan menjadikannya bukan tandingan sebagian besar permukaan off-road, apalagi didukung mesin V8 berkapasitas 5.5L dengan tenaga 540 tk dan torsi 760 Nm.

Bentuk Urus 6X6 mungkin terlalu ekstrem buat Lamborghini, namun siapa sangka nantinya bakal jadi kenyataan. Rencananya, Urus bakal diproduksi massal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com