Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Sepasang "Moge Scrambler"

Kompas.com - 31/08/2016, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber morebikes

London, KompasOtomotif – Honda disinyalir sedang serius menyiapkan dua moge baru bertampang scrambler. Sebelumnya, dua model ini sudah mejeng di EICMA, Milan, tahun lalu dengan konsep bernama CB4 dan CBSix50.

Kini, keduanya diketahui sedang dipatenkan desainnya oleh Honda. Inilah yang membuat CB4 dan CBSix50 diyakini kuat bakal datang tak lama lagi. Bahkan ada beberapa media yang menyebut mereka siap mejeng di ajang EICMA 2016, November mendatang.

Moge-moge baru itu disebut menggunakan basis CBR650F, namun masing-masing mengusung gaya berbeda, meski tetap akan mengambil jalur tipe middlewight.

CB4 justru lebih mirip dengan CB650, tapi dilepas dengan gaya yang lebih radikal. Dilihat dari beberapa angle, tampak seperti Ducati Monster, tapi dengan jok minimalis. Knalpot gagahnya dikombinasikan dengan tangki dan setang lebar.

Sementara CBSix50 bergaya tanpa knalpot khas moge, dipadu dengan lengan ayun satu sisii dan lampu-lampu serta kaca spion yang lebih konvensional. Banyak yang bilang model ini akan bergaya scrambler.

Kedua motor itu sedianya bakal dibekali mesin 650cc, in-line empat-silinder, berpendingin cairan, dan disesuaikan dengan regulasi emisi Euro IV. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber morebikes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com