Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Head Unit Toyota Sienta

Kompas.com - 30/08/2016, 19:25 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Sienta merupakan kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV). Sesuai dengan kelasnya, mobil tersebut dibuat dengan segudang keunggulan, sehingga memberikan banyak manfaat bagi pemiliknya.

Salah satu keunggulan yang ada pada sektor interiornya, yakni head unit. Varian Q, V dan G memiliki audio dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Sedangkan E sebagai tipe paling bawah, menggunakan 2DIN.

Secara detail, audio pada varian Q, V dan G menggunakan tipe AVX touchscreen, DVD, Aux, iPod, HDMI, Bluetooth, Voice Command, Hand Gesture, Internet, Browser, Toyota Move, Mirroring for Android, dan iPhone serta memiliki remote.

Sementara fitur mirroring dapat terkoneksi dengan iPhone dan Samsung dengan menggunakan fitur yang dikenal dengan nama Miracash. Fitur tersebut menghubungkan layar pada iPhone dan Samsung.

Jika ingin seperti itu, caranya sangat mudah, yakni dengan menggunakan koneksi WiFi yang tersedia di iPhone maupun Samsung, lalu disambungkan ke audio unit tersebut.

Selain itu, bisa juga dilakukan dengan menggunakan fitur HDMI. Namun ada perbedaanya, yakni untuk menggunakan fitur ini harus menggunakan kabel HDMI.

Hal menarik lainnya, yaitu sudah tersedia tambahan remote. Sehingga mampu memudahkan pengemudi atau penumpang mengatur audio yang diinginkan.

Terakhir, meski masih menggunakan 2DIN, namun Sienta varian E tetap dilengkapi fitur USB, Aux, iPOD, Bluetooth, Voice Command. Namun, bedanya tidak dilengkapi dengan remote.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com