Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerka Harga Suzuki Ignis untuk Indonesia

Kompas.com - 30/08/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Crossover terbaru Suzuki, Ignis, yang sudah mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu bakal dijual di dalam negeri. Secara posisi, produk asal Jepang ini bukan penantang BR-V, Rush, dan Terios di Indonesia, karena ukuran tubuh dan mesinnya lebih kecil.

Ignis memiliki panjang 3,7 m, lebar 1,66, dan tinggi 1,59 m, di bawah kap mesin terdapat mesin bensin K12C 4-silinder 1.2L. Model ini masuk ke segmen baru buat Suzuki karena dimensinya lebih mirip Jimny ketimbang low SUV yang kita kenal.

Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku belum menentukan banderol. Namun ditinjau dari seluruh deretan produk Suzuki, Ignis bakal berada di bawah crossover SX-4 S-Cross (Rp 246,9 juta – Rp 259,9 juta) yang baru meluncur di GIIAS 2016 dan di atas MPV Ertiga (Rp 184 juta – Rp 224,5 juta).

Harga Ignis memang masih misteri sebab SIS juga mengonfirmasi masih mengolah data yang dijaring di GIIAS 2016 buat dijadikan acuan sebelum penjualannya dimulai tahun depan.

“Secara strategi harga belum diputuskan sampai sekarang, masih studi. Saya baru dapat laporan dari tim pekan lalu. Laporan penuh seharusnya bulan ini, baru kita tentukan macam-macam,” ucap Direktur Marketing SIS Donny Saputra, Senin (29/7/2016).

Sampai sekarang, Ignis hanya dijual di Jepang, harganya 1,382 juta yen atau sekitar Rp 179 juta. Penjualan Ignis di Eropa baru dilakukan bulan depan. Namun bocorannya, Ignis diposisikan sebagai pengganti Splash, mobil kota namun dengan karakter crossover, menggantikan Celerio yang tidak sukses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com