Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Meluncur, Jagoan Sport 150 cc Suzuki Bersolek

Kompas.com - 29/08/2016, 17:21 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Sepeda motor sport 150 cc dari Suzuki terus berevolusi dan memberikan godaan baru untuk konsumen di India. Tunggangan yang disebut Gixxer 150 itu pun mendapatkan edisi spesial yang diberi label ”SP”, dan mulai bocor dari gambar brosur.

Gixxer tipe SP itu berlaku untuk dua model yang sudah beredar, yakni versi telanjang dan versi fairing. Bocorannya gambar brosur menunjukkan bahwa tipe ini siap dilepas ke pasar India dalam waktu dekat.

Jika dilihat dari foto yang ada pada poster, tampak bodi pesaing motor-motor sport 150 cc dari Honda dan Yamaha itu makin ekslusif dengan finishing cat abu-abu yang ditambah dengan logo ”SP” di sekitar emblem ”Gixxer”.

Indianautosblog Suzuki Gixxer 150 SP versi naked.
Keduanya juga mendapatkan kombinasi dua warna, yakni merah dan hitam pada jok, serta pelek warna hitam dengan pinggiran merah pula.

Belum jelas apakah ada perubahan teknis, tapi yang jelas, duet Gixxer standar dibekali mesin 154,9 cc silinder tunggal berpendingin udara yang sanggup mengeluarkan tenaga 14,8 PS dan torsi 14 Nm. Mesin itu berpadu dengan transmisi 5-percepatan.

Entah kapan Suzuki di Indonesia berani menurunkan model di kelas ini, mengingat pasar sepeda motor sport 150 cc saat ini sedang tumbuh mekar-mekarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com