Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Tes "Monster" Baru

Kompas.com - 29/08/2016, 15:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Bologna, KompasOtomotif – Selama ini, Monster 821 dibayang-bayangi oleh Scrambler, model yang sangat sukses dari Ducati, juga Monster 1200 sebagai varian tertinggi. Foto colongan dari Italia ini mungkin menunjukkan arah masa depan 821 yang akan segera tergantikan.

Seperti dilaporkan Motorcycle belum lama ini, Ducati sedang menyiapkan motor 803 cc berpendingin udara, yang akan mengisi varian terendah dari Monster. Lalu, ada selentingan juga bahwa mesin 821 dari Monster susah untuk memenuhi regulasi Euro IV.

Solusi awal, Ducati mungkin menaikkan kapasitas mesinnya menjadi 937 cc, seperti yang dilakukan pada model Hypermotard 939 yang menggantikan 821. Ini pula yang diyakini bakal terjadi pada Monster, dan dipercaya tipe 939 siap beredar.

Rumor itu diperkuat dengan bocoran informasi bahwa Ducati siap melahirkan Supersport 939 dalam gelaran EICMA, di Milan, November 2016 mendatang, dan model ini diyakini akan berbagi banyak komponen dengan Monster 939.

Bukti lain, foto Supersport 939 versi S pun beredar dalam ajang World Ducati Week beberapa waktu lalu, dan sepertinya versi S ini juga akan diterima oleh Monster 939. Tipe S bakal menjadi yang tertinggi, akan menerima suspensi dari Ohlins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com