Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedona dan Sportage Baru Mulai Tuai Antusias

Kompas.com - 29/08/2016, 13:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Walau pameran otomotif terbesar di dalam negeri ini sudah sepekan usai, beritanya belum berakhir. Kini Kia Mobil Indonesia (KMI) yang melaporkan hasil pendapatan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) digelar dari 10 – 21 Agustus 2016.

Terhitung 11 hari pameran, stan Kia mendapat total 157 SPK. Jika diurai, Rio masih jadi tulang punggung yaitu 53 unit, diikuti Picanto 40 unit, dan Sorento 2 unit. Dua model baru yang diluncurkan di GIIAS 2016, Generasi terbaru Sedona dan Sportage mendapat respons lumayan dari pengunjung, masing-masing terjual 32 dan 30 unit.

“Ini melebihi target yang ditetapkan di awal,” kata General Manager Group KMI Ridjal Mulyadi, Senin (28/8/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Kia All-New Sportage di GIIAS 2016.
Sedona dan Sportage merupakan bentuk “perlawanan” KMI pada tren menurunnya pasar nasional. Menawarkan model baru dengan harapan bisa menyegarkan minat beli masyarakat.

Sedona adalah MPV yang muat 8-penumpang atau 11-penumpang jika darurat. Posisinya “nyempil” di antara Alphard dan Innova dengan mesin V6 3.3L dan dijual Rp 426 juta – Rp 482 juta. Sementara itu Sportage terbaru dengan mesin 2.0L siap jadi pilihan di kelas HR-V dengan harga Rp 340 juta – Rp 425 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com