Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Hasil Kreativitas Diler Utama Honda Motor

Kompas.com - 26/08/2016, 17:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kompetisi mekanik Honda di Indonesia kembali diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) untuk yang ke-23 kalinya. Namun, kali ini ada yang berbeda, selain penambahan kategori lomba baru, AHM juga menghadirkan karya kreatif dari para main dilernya.

Handy Hariko, Senior Manager Training Department Technical Service Division AHM mengatakan, pihaknya terus mengimprovsasi setiap kegiatan ke arah yang lebih baik. Kompetisi saat ini punya nuansa yang baru sehingga diklaim lebih menarik.

“Mulai dari seleksi yang berjenjang, kemudian penambahan kategori lomba baru, seperti pre delivery inspection (PDI) , serta menghadirkan karya-karya kreatif dari diler-diler utama AHM yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutur Handy, Kamis (25/8/2016).

Handy melanjutkan, hasil karya ini bukanhanya untuk kebutuhan service, tetapi juga sebagai alat untuk mempermudah proses pengajaran atau training.

“Inovasi ini khususnya untuk mengembangkan materi edukasi. Jadi mereka membuat alat untuk pelatihan, yang dilakukan di AHASS maupun di training center diler utama,” tutur Handy. Berikut hasil karya kreatif dari jaringan-jaringan Astra Honda Motor.

Istimewa Inovasi Relay Simulator dari PT Tunas Dwipa Matra, main diler sepeda motor Honda wilayah Lampung.

Relay Simulator, yang digunkan untuk pelatihan mekanik Honda terkait kelistrikan. Produk inovasi ini dilahirkan oleh tim dari main diler AHM PT TUnas Dwipa Matra, area Lampung.

Inovasi Simulator Mulfunction Indicator Lamp (MIL), dari Astra Motor Denpasar.

Simulator Malfunction Indicator Lamp ini diciptakan olet tim dari Astra Motor Denpasar, Bali. Seperti diketahui MIL sendiri merupakan media yang digunakan untuk membaca gangguan pada sepeda motor.

Istimewa Inovasi Injector Simulator, dari PT Capella Dinamik Nusantara, main diler sepeda motor Honda wilayah Riau.

Inovasi Injector Simulator, ini merupakan buah karya dari PT Capella Dinamik Nusantara, main diler sepeda motor Honda wilayah Riau. Perangkat tini digunakan dalam kegiatan training, untuk meningkatkan kompetensi para mekanik.

Istimewa Inovasi Fork Ring Stopper Discharge dari Astra Motor Jayapura.

Inovasi Fork Ring Stopper Discharge atau alat untuk membantu mekanik ketika akan mereparasi sokbreker atau mengganti oli suspensi. Perangkat ini dikembangkan oleh Astra Motor Jayapura.

Terakhir, inovasi dari PT Tindako Trading Company, main diler sepeda motor Honda wilayah Sumatera Utara. Komponen ini digunakan untuk mengganti dan memasang bushing secara bersamaan, tanpa harus merusak bagian karetnya, seperti yang selalu dlakukan selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com