Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rating “Baik” untuk Tes Tabrak Trailblazer

Kompas.com - 26/08/2016, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Canberra, KompasOtomotif – Tes tabrak Australia atau Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) merilis hasil tes yang dilakukan pada Holden Trailblazer model terbaru 2016. Model Chevrolet yang menggunakan nama anak usahanya, Holden ini, mendapat rating lima bintang, di mana memiliki keamanan yang cukup baik.

Trailblazer juga merupakan salah satu model sport utility vehicle (SUV) milik General Motor, yang akan dipasarkan di Indonesia, namun dengan nama Chevrolet bukan Holden. Wujudnya sendiri sudah muncul perdana pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Skor Trailblazer keseluruhan 34,49 dari kemungkinan 37, termasuk rating "Baik" untuk perlindungan pejalan kaki (pedestrian). Model ini masih mempertahankan rating bintang lima dari pendahulunya, Colorado 7, seperti dikutip Caradvice, Jumat (26/8/2016).

Baca juga : All New Chevrolet Trailblazer Mulai Dipajang

Standar kelengkapan keselamatan pada semua varian Trailblazer di antaranya, dua airbag pada bagian depan, dada samping dan pelindung kepala, sampai baris bangku ketiga, lalu airbag lutut pengemudi. Kemudian pengingat sabuk pengaman juga dilengkapi untuk bangku baris pertama dan kedua.

Lebih dari itu, Trailblazer juga dikawal dengan sistem keamanan berteknologi tinggi, seperti anti-lock braking system (ABS), lampu depan otomatis, daytime-running lights (DRR), electronic brakeforce distribution (EBD), electronic stability control (ESC), emergency brake assist, hill-start assist, sistem pencegah tabarakan belakang, roll stability system dan trailer stability control. Semua itu merupakan komponen keselamatan standar pada Trailblazer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com