Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Maybach Ternyata “Remote Control”

Kompas.com - 25/08/2016, 18:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Ukuran tubuh mencapai 6 m bukan satu-satunya hal menarik yang bisa dikupas dari konsep terbaru Vision Mercedes-Maybach 6. Saat diperkenalkan di acara amal otomotif Pebble Beach Concours d’Elegance di California, Amerika Serikat (AS), konsep ini ternyata dikemudikan menggunakan joystick seperti mainan remote control.

Sekilas sosok kupe 2-pintu ini mirip AMG Vision Gran Turismo yang muncul pertama kali pada Los Angeles Auto Show 2013. Entah kebetulan atau tidak, menurut Autoevolution, Kamis (25/8/2016), kedua produk disetir remote control.

gmotors.co.uk Mercedes-Benz AMG Vision Gran Turismo.
Vision Mercedes-Maybach 6 dirancang sebagai mobil sport murni bertenaga listrik. Empat motor listrik pada sistem gerak semua roda yang dimilikinya sanggup menyemburkan kombinasi tenaga sampai 750 PS. Akselerasi 0-100 kpj dikatakan bisa ditempuh di bawah 4 detik.

“Remote control” sebenarnya bukan barang baru buat Mercedes-Benz. Sistem seperti ini sudah ada pada E-Class, Parking Pilot, namun bedanya dikendalikan lewat aplikasi ponsel.

Lihat lengkapnya di video berikut:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com