Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati ”Fitur Super” Chevrolet Trax

Kompas.com - 25/08/2016, 18:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat bersaing dengan merek-merek Jepang, Chevrolet tahu, Trax harus punya cukup bekal. Saat masuk di dalam kabinnya, fitur-fitur menarik SUV compact itu sudah bisa dilihat dan dirasakan. Bahkan beberapa di antaranya tak dimiliki kompetitor di Indonesia.

Misalnya, sitem hiburan, terdapat layar 7 inci layar sentuh yang memiliki tampilan layaknya ponsel pintar. Menariknya, ada fitur MyLink yang bisa mengkoneksikan berbagai fungsi smartphone via layar.

Dari sini, pengguna bisa mengakses foto, koleksi musik, bahkan membuat panggilan telepon serta menjawab pesan singkat. Ada juga fitur Siri Eyes Free yang terintegerasi dengan voice command mobil. Anda hanya perlu berbicara untuk mendapatkan informasi apa saja.

KompasOtomotif-Stanly Ravel Sunroof menjadi salah satu fitur unggulan Trax dibandingkan dengan kompetitor.
Uniknya, ada soket power outlet 220 V AC, layaknya instalasi listrik rumah. Mengoperasikan berbagai perangkat elektronik di dalam mobil bisa dilakukan. Pada panel dasbor, Trax dilengkapi dengan spidometer digital dengan MID yang menghadirkan informasi lengkap.

Kemampuan
Perlu diketahui, Trax juga punya fitur yang mendukung titahnya sebagai SUV yang harus siap diajak ke mana pun. Misalnya, hill descent control yang mempu mengontrol kecepatan mobil saat menuruni jalan curam. Ada kamera pandang belakang yang membantu pengguna saat mundur.

KompasOtomotif-Stanly Ravel Layar monitor dilengkapi konektivitas MyLInk.
Chervolet Trax dipasarkan dalam dua tipe yaitu LT dan LTZ yang hanya tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 6-percepatan.

Soal performa, jangan ditanya. Berdasarkan eksperimen cukup lama KompasOtomotif, tersimpan potensi dahsyat yang dihasilkan dari mesin turbonya. Simak ulasan lengkap di artikel selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com