Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amnesti Pajak, Harapan Baru Pemain Mobil Super

Kompas.com - 25/08/2016, 12:59 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kebijakan baru pemerintah yang saat ini sedang populer, tax amnesty, atau amnesti pajak, diharapkan membawa stimulus positif untuk industri otomotif. Pihak yang paling besar berharap salah satunya pemain mobil mewah dengan harga miliaran rupiah, macam Aston Martin.

Chief Operating Officer Aston Martin Jakarta Endy Kusumo mengatakan bahwa ”pengampunan pajak” ini bisa membawa efek baik untuk semua kalangan, termasuk pemain mobil luxury yang mulai menunggu hasilnya.

”Efeknya kapan? Karena masih baru (digulirkan), kami sedang menunggu. Lihat dulu respons masyarakat. Mudah-mudahan kebijakan ini membawa angin segar, tak hanya kami, tetapi juga pemain otomotif luxury lainnya,” ujar Endy, (24/8/2016), usai peluncuran Aston Martin DB11, di Jakarta.

Ya, pengampunan pajak diharap mampu memindahkan simpanan orang kaya Indonesia di luar ke dalam negeri. Orang dengan banyak duit tak perlu lagi ”menyembunyikan” harta kekayaan, dan mulai dibelanjakan. Salah satu incaran mereka tentu mobil mewah, berikut properti.

Endy mengatakan bahwa memang saat ini kondisi sedang susah, namun prinsipal Aston Marti di Inggris menyatakan bahwa operasi bisnis harus tetap berjalan. Soal prediksi adanya perubahan setelah bergulir tax amnesty, dia tak mau mengungkap.

”Kami tidak mau memprediksi dulu, atau mendahului. Tunggu hasil di atas kertas saja nanti, pasti lebih enak. Sepanda-pandai kami berhitung, lapangan yang menentukan,” kata Endy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com