Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Masa Depan James Bond Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 24/08/2016, 16:19 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Aston Martin Jakarta meluncurkan DB11, mobil sport GT paling dinamis dan canggih dari seri DB, generasi penerus DB9. Peluncuran dilakukan di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

DB11 menampilkan desain istimewa dengan nuansa aerodinamis. Mobil ini dibangun atas struktur aluminium terbaru yang diklaim memiliki efisiensi ruang lebih, ringan, dan tentu saja, kuat.

Ciri khas mobil ini terletak pada bonnet yang disebut "hinging clamshell". Ada lampu LED yang khas dan aksen garis dari grill ikonik Aston Martin. Secara keseluruhan, dia tampil dinamis dramatis, berkat alur atap dari pilar A sampai pilar C.

Soal tenaga, jangan ditanya. Mobil ini sudah masuk kategori supercar, dengan jantung 5.200 cc V12 twin-turbocharge. Tenaga yang dihasilkan mencapai 600 tk dengan torsi 700 Nm. Spesifikasi ini menahbiskan DB11 sebagai model DB yang paling bertenaga.

Dari mesin itu, mobil bisa melesat maksimal 322 kpj, melaju 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,9 detik. Pengemudi bisa memilih mode berkendara GT, Sport, dan Sport Plus yang secara bertaha meningkatkan respons mesin, transmisi 8-percepatan otomatis ZF, dan peranti rem serta suspensi.

"DB11 pasti akan memukau para pecinta otomotif di Indonesia dengan kombinasi desain baru. Model ini sangat penting buat Aston Martin, dan menempatkannya sebagai merek terkemuka di industri mobil luxury," kata Imawan Poedjoadi, CEO Aston Martin jakarta dalam peluncuran.

Aston Martin DB11 saat ini sudah dapat dipesan di showroom Aston Martin Jakarta di Jl HOS Cokroaminoto no 70, Menteng, Jakarta Pusat. Proses pemesanan dan spesifikasi dapat dilakukan sesuai dengan yang diinginkan oleh pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com