Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Indonesia Bernafas Lega

Kompas.com - 24/08/2016, 12:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki boleh berfanas lega sekarang. Hal itu disebabkan karena performa penjualan dan berbagai capaian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang telah berlangsung dari 11-21 Agustus 2016.

Setelah dihitung dalam dua hari terakhir, PT Suzuki Indomibil Sales (SIS) 4W mengumumkan total penjualan 813 unit, atau lampaui target yang diitetapkan 700 unit.

Suzuki Ertiga menjadi produk paling laris dengan kontribusi penjualan sebesar 57 perse, disusul oleh New SX4 S-Cross dan Carry pikap masing-masing 12 persen. Lalu ada juga Karimun Wagon R sebesar 11 persen. Penjualan tahun ini meningkat 37,2 persen dari gelaran GIIAS 2015 silam.

Davy J Tuilan, 4W Managing Director SIS menyatakan bahwa Suzuki hadir di GIIAS 2016 sekaligus untuk mendukung tema ”Green Technology for a Better Future” untuk mengedukasi masyarakat mengenai green technology.

”Melihat animo masyarakat yang begitu besar di GIIAS 2016 terhadap Suzuki, semakin memacu kami untuk terus bekerja keras menghasilkan produk mobil yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memajukan industri otomotif Indonesia,” ucap Davy dalam siaran resmi (24/8/2016).

Tak hanya penjualan, pencapaian positif lain adalah Juara ke-2 kategori booth 800-2050 m2 pilihan pengunjung GIIAS. Penghargaan tersebut didapat berkat tema dan konsep booth “Urban Sport” yang berdiri di hall 9B dengan luas area 2.016m2.

Kemudian, penghargaan membanggakan lainnya adalah mobil legendaris Jimny yang menghiasi historical corner booth Suzuki meraih ‘WOW Product Automotive’ untuk kategori Best in Product Rejunevation dari Markeeters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com