Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Konsumen Sienta, Cari Mobil yang Gaya dan Nyaman

Kompas.com - 23/08/2016, 13:44 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - All New Sienta merupakan andalan terbaru Toyota di Indonesia. Multi Active Vehicle (MAV) ini mulai diperkenalkan dan dijual pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), April lalu, telah terpesan lebih dari 5.000 unit sampai 16 Agustus 2016.

Dari seluruh pesanan yang masuk, pihak Toyota mulai menganalisa seperti apa karakter konsumen utama Sienta di Indonesia. Analisanya, sebagian besar pembeli merupakan mereka yang menginginkan tambahan kendaraan untuk menunjang mobilitas.

Kedua adalah konsumen yang ingin mengganti mobil lamanya dengan Sienta. Lalu ada juga sebagian kecil konsumen yang merupakan pembeli mobil pertama. Mereka langsung jatuh cinta dengan Sienta, sejak pertama kali diperkenalkan.

“Tipe pembeli Sienta dari SPK yang kami peroleh itu paling besar adalah kelompok tambahan. Tipe kedua adalah replacement atau mencari mobil pengganti dan terakhir adalah pembeli mobil pertama kali atau first buyer,” ucap Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu.

Menurut Henry, Sienta merupakan alternatif di segmen MPV yang memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan kendaraan berbeda dari model Toyota lain. Kehadiran MAV ini juga menunjukkan optimisme Toyota terhadap pasar MPV yang semula diprediksi stagnan.

“Market MPV itu terus tumbuh, dan masing-masing model MPV Toyota punya segmen konsumen yang berbeda. Avanza untuk yang ingin mobil yang tangguh, Innova untuk mature. Sienta ini untuk yang mau stylish dan comfort. Maka kita percaya produk Toyota jadi pilihan konsumen untuk kebutuhanya masing-masing,” ucap Henry. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com