Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat "Jagoan Baru" Siap Muluskan Strategi Suzuki

Kompas.com - 22/08/2016, 16:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Setelah mulai melambung dengan S-Cross, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W siap terbang lebih tinggi dengan empat lagi produk baru. Mereka adalah Suzuki Baleno hatchback, Vitara Brezza, Ignis, dan Jimny.

Keempatnya sudah diperkenalkan kepada masyarakat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, 11-21 Agustus lalu. Hal yang membuat SIS 4W percaya diri adalah antusiasme pengunjung yang berharap model-model itu segera dipasarkan.

Febri Ardani Konsep Suzuki Ignis buat aktivitas luar ruang.
”Kalau lihat animonya, saya yakin Pak Donny (Donny Saputra-Direktur Pemasaran SIS 4W) langsung ingin cepat launching. Tapi tidak bisa begitu, tunggu dulu, ada momentumnya. Empat model ini pasti akan diluncurkan, tapi waktunya belum ditentukan,” ucap Davy J Tuilan, Deputy Managing Director SIS (21/8/2016), di ICE, BSD City, Tangerang.

Davy menegaskan bahwa Baleno, Vitara Brezza, Ignis, dan Jimny akan menjadi bagian dari strategi bisnis penting SIS. Itulah kenapa, informasi peluncuran masih ditutup rapat untuk menjaga kerahasiaan dari intaian para kompetitor.

Otomania/Setyo Adi Suzuki Jimny di GIAS 2016
Empat produk tersebut jelas akan memperkaya line up Suzuki setelah mulai kendur dengan Ertiga. Atau, city car Splash yang mulai redup, apalagi Celerio juga kurang peminat. Ignis bisa menjadi senjata baru yang lebih segar di segmen ini.

Swift pun demikian, lunglai. Model ini bakal siap didorong oleh Baleno. Khusus untuk Swift dan Baleno, Davy mengatakan tak khawatir kanibalisasi, karena meski sama-sama hatchback, keduanya tidak akan saling makan. Jimny? Siap mengembalikan kejayaan Suzuki di segmen mobil off-road perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com