Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

S-Cross Laris, Suzuki Kuatkan Kuda-kuda

Kompas.com - 22/08/2016, 12:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki S-Cross mendapat sambutan baik dari publik di Indonesia. Setelah meluncur resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), mobil model crossover ini langsung dipesan lebih dari 500 orang meski belum genap 10 hari.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberikan data, bahwa S-Cross sudah dipesan 477 unit hanya dari Yogyakarta daan Jakarta. Sementara di ajang GIIAS 2016, mobil ini diminati 77 orang hanya dalam sembilan hari.

”Sambutan untuk S-Cross sangat baik, ini membuat kami akan mematangkan strategi pemasaran dalam waktu dekat. Ada dua pendekatan yang kami jalankan, yakni metoda pemasaran dan unit supply,” ucap Donny dalam GIIAS 2016, (21/8/2016).

Pertama, strategi pemasaran. SIS siap merilis S-Cross di 13 kota besar selain Yogyakarta dan Jakarta. Donny mengakui, pihaknya sedang menggenjot citra merek (brand awareness) dari S-Cross agar lebih merata ke seluruh Indonesia.

Setiap diler Suzuki juga sudah menyiapkan unit tes untuk konsumen agar semakin banyak orang merasakan sendri performa S-Cross. Program promosi tetap akan ada selama masa awal peluncuran.

Strategi kedua, menyiapkan suplai mobil agar tidak kejar-kejaran dengan permintaan. Saat ini, S-Cross masih  berstatus sebagai produk impor dari India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com