Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Motor Perang” dari Rusia Mencuri Perhatian

Kompas.com - 22/08/2016, 07:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Ada saja yang menarik perhatian di ajang pameran besar macam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Seperti PT Hobby Motor Indonesia (HMI) yang memajang sepeda motor asal Rusia, bermerek Ural.

Karena unik, merek ini cukup menyita perhatian pengunjung. Tampangnya klasik disertai ”sespan”, bahkan bisa dibilang seperti motor zaman perang dunia kedua. Ternyata wajah jadul itu menarik minat pengunjung, tercatat sudah enam unit motor yang sudah dipesan.

HMI menawarkan empat model yang dipajang di booth Ural yaitu Gear Up yang dibanderol Rp 449,55 juta, Patrol Rp 416,25 juta, M70 Rp 416,25, dan cT seharga Rp 360,76 juta.

Keempatnya menggunakan mesin boxer 749cc, 2-silinder, injeksi elektronik, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 40 tk dengan torsi 57 Nm. Semua menggunakan transmisi manual, 4-percepatan maju dan 1-percepatan mundur.

Bukan cuma dugaan, ternyata Ural adalah sepeda motor yang memiliki sejarah perang dunia kedua. Motor ini memiliki ciri khas sespan yang bisa dibongkar-pasang untuk membantu mobilitas tentara pada saat itu.

HMI menyediakan satu paket motor dengan sespan. Soal layanan purna jual, Hobby Motor yang punya showroom di Jl Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, itu sudah berpengalaman menghadirkan motor impor. Khusus Ural, disiapkan mekanik khusus dari Russia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com