Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omongan Masyarakat Soal Mitsubsihi XM "Concept"

Kompas.com - 21/08/2016, 18:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Bakal calon ”MPV sejuta umat” Mitsubishi lewat XM Concept menyisakan penasaran buat para peminat. Desain yang dianggap mewakili mobil-mobil masa depan diragukan tampil dengan wajah yang sama saat mulai ditransformasikan ke versi produksi massal.

KompasOtomotif menemui beberapa pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Sow (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City, Tangerang, (21/8/2016). Rata-rata terkesima dengan penampilannya yang dianggap futuristik. Namun, banyak juga yang berharap, tampang itu tidak banyak berubah.

”Biasanya, versi konsep sama produksi massal itu jauh bedanya. Kalau bertahan seperti ini buat saya keren, mudah-mudahan tidak banyak berubah,” kata Wahid, salah satu pengunjung yang datang dari Kebayoran, Jakarta Selatan.

Pengguna MPV 7-seater itu pun mengaku siap ”menukar guling” mobil lamanya dengan Mitsubishi jika memang sesuai harapan. Dia juga berharap harga tak jauh beda dengan para pesaing, yakni berada di bawah Rp 200 jutaan.

Setyo Adi/Otomania Bagian buritan terasa tanggung dengan aksen berbentuk "x".
Hera, pengunjung lain yang tampak lama mengamati XM Concept juga berpendapat sama. Wanita yang sehari-hari menggunakan kendaran pribadi untuk kerja itu mengatakan bahwa calon mobil sejuta umat Mitsubishi terlalu futuristik untuk diterapkan sebagai mobil produksi massal.

Namun, Hera akan sangat mengapresiasi jika memang versi produksi massal bakal seganteng versi konsep. ”Kalau spion seperti itu (pakai fungsi kamera) sudah nggak mungkin dipakai. Tapi kalau desain lampunya bertahan, bagus sekali,” ujar Hera.

Kendati banyak keraguan atas tampang asli XM Concept kelak, namun sejatinya, Mitsubishi sudah menegaskan bahwa XM Concept dan versi produksi massal tidak bakal timpang.

Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Desain Office Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menegaskan tidak akan ada perbedaan signifikan antara versi konsep dengan produksi massal, meski dirinya belum bisa memastikan, apa saja item perubahannya.

”Pada dasarnya kami ingin memberikan desain yang terbaik kepada konsumen, karakternya tetap sama seperti yang sekarang kita pamerkan,” kata Kunimoto di booth Mitsubishi, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com