Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calya Paling Laris di “Booth” Toyota

Kompas.com - 20/08/2016, 16:33 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Transaksi penjualan mewarnai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), salah satunya satunya di booth Toyota, yang dalam waktu delapan hari sudah mencapai ribuan pemesan. Dari 30 produk yang ditampilkan, Calya memperoleh surat pemesanan kendaraan (SPK) paling banyak.

Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor mengatakan, pemesanan Calya ada di angka 1.771 unit. Sementara model terlaris Toyota, Avanza, mendapat pesanan 1.702 unit.

“Selama GIIAS berlangsung, terutama hingga sampai 18 Agustus 2016, pemesanan sudah mencapai 6.629 unit. Calya dan Avanza punya penjualannya paling banyak. SPK produk baru Sienta juga mencapai 713 unit, selama delapan hari pameran,” ujar Henry, Sabtu (20/8/2016).

Tidak hanya menampilkan produk yang dijual, Toyota juga memamerkan mobil konsep masa depan, seperti FCV Plus dan Mirai generasi terbaru. Lalu ada juga crossover C-HR yang kemungkinan besar akan masuk Indonesia dalam beberapa waktu lagi.

“Kami senang dengan antusiasme pengunjung booth Toyota, yang merespon positif mobil-mobil yang dihadirkan, khusnya mobil konsep. Bukan hanya mobil, mesin-mesin yang kami pajang juga menarik perhatian mereka,” ujar Henry.

“Ini jadi merupakan satu bukti komiten Toyota dalam berkontribusi untuk kemajuan otomotif negeri tercinta ini,” ucap Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com