Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Calya-Sigra, Honda Santai

Kompas.com - 18/08/2016, 13:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Honda sebagai satu-satunya merek mobil dengan pertumbuhan penjualan di saat pasar otomotif ambles, tak merisaukan hadirnya mobil murah (LCGC) 7-seater. PT Honda Prospect Motor (HPM) menganggap segmen yang dimasuki Calya-Sigra tak ”menyenggol” produk yang mereka pasarkan.

Dikatakan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di Tangerang, belum lama ini, bahwa LCGC 7-penumpang akan sama saja, akan punya pangsa pasar sendiri. ”Penggemar 5-seater ada, yang mau 5++ juga ada,” kata Jonfis.

Honda, lanjut Jonfis, tidak merasa akan terganggu meski juga punya line up mobil murah Brio Satya. Penjualan duet baru mobil murah itu memang dirpediksi meledak, tapi menurut Jonfis mereka akan membentuk segmen baru.

”Brio Satya tidak akan terganggu, karena memang beda konsumen. Saat ini kami masih stabil menjual model ini per bulan, dan tidak terpengaruh,” ucap Jonfis.

Ditanya soal peluang mobil murah 7-seater ”memakan” segmen low MPV, di mana di situ adal Mobilio, Jonfis dengan tegas mengatakan bahwa keduanya adalah produk yang jauh berbeda.

”Jauh, kan LMPV bisa duduk 7-penumpang (dengan lega). Lainlah kelasnya, pembeli mereka adalah first buyer bawah, kalau LMPV first buyer-nya lain. Beda karakter,” ujar Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com