Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Baru Honda Civic Turbo Prestige

Kompas.com - 18/08/2016, 13:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Sukses dengan Civic Turbo pada April 2016 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan varian baru, Civic Turbo Prestige. Mobil ini meluncur bersamaan dengan ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE, BSD City, Tangerang.

Ada yang baru dari tipe Prestige ini dibandingkan dengan versi standar. Honda mengatakan bahwa terdapat penambahan body kit belakang dan samping. Khusus di belakang, Civic generasi ke-10 ini terlihat lebih gahar dengan lekukan hitam. Lampu kabut sudah tersedia bersama lampu posisi samping.

Tengok ke dalam, tidak ada perbedaan ”kelas berat”. Kita bisa melihat semua jok, lingkar kemudi, dan tuas persneling sudah dibungkus dengan bahan kulit. Sistem audio dan hiburan juga masih sama dengan tipe standar.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Harga lebih mahal Rp 3,5 juta, tapi dengan fitur makin lengkap.
Dual exhaust pipe yang dilengkapi dengan finisher mempertegas kesan dinamis sekaligus meningkatkan efisiensi pelepasan gas emisi. Ini diklaim membuat performa mesin lebih bertenaga. Sementara pelek 17 inci menggunakan desain racing dan material ringan.

Fitur canggih lain yang disematkan pada All New Honda Civic Turbo Prestige meliputi remote engine start, yang berfungsi mengunci, membuka, hingga menyalakan mesin dan mengaktifkan AC secara otomatis, sehingga kabin telah sejuk saat pengemudi memasuki kendaraan.

Mesin tidak berubah, menggunakan tipe 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga maskimal 173 PS @5.500 rpm dan torsi maksimal 220Nm @1.700-5.500 rpm, atau yang terbesar di kelasnya.

HPM menjual model ini Rp 478,5 juta on the road DKI Jakarta. Harga itu Rp 3,5 juta lebih mahal jika dibandingkan dengan ipe standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com