Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamat Tinggal Hyundai Grand Avega

Kompas.com - 17/08/2016, 19:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Secara tak resmi, Hyundai i20 terbaru yang diluncurkan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bakal menggusur posisi Grand Avega di segmen hatchback-B. Tidak ada pengumuman, namun inilah fakta di lapangan.

Dari penelusuran KompasOtomotif ke tenaga penjual Hyundai, saat ini stok Grand Avega sudah sangat tipis. Dia bahkan berani mengatakan bahwa jumlah yang tersedia tak sampai 10 unit di Indonesia.

”Sudah jarang pak, itu pun tinggal yang manual, warna tidak bisa memilih, tahun pembuatan 2015. Sudah tidak akan ada lagi yang baru,” kata salah seorang pramuniaga kepada KompasOtomotif, (17/8/2016), di ICE, BSD City, Tangerang.

Tenaga penjual itu juga menegaskan bahwa i20-lah yang akan menjadi pengganti Grand Avega di segmen ini. Secara dimensi tidak beda jauh, tapi fitur jauh lebih tinggi. Tentu, harga juga jauh lebih mahal ketimbang Grand Avega.

Saat ini, Grand Avega masih masuk di price list Hyundai dengan tipe GL Rp 211 juta, dan Limited Rp 218 juta. Sementara Hyundai i20 dijual dua tipe, GL manual Rp 249 juta dan GL matik Rp 263 juta.

Apakah berarti ada diskon untuk Grand Avega? ”Tidak banyak. Saya bisa kasih Rp 15 juta, disamakan dengan konsumen saya yang terakhir,” kata sang pramuniaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com