Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Datsun Paling Dominan

Kompas.com - 17/08/2016, 12:41 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Dari semua merek pemain Low Cost Green Car (LCGC) hanya Datsun yang paling aktif bicara soal modifikasi. Ada berbagai program yang digelar berhubungan dengan dunia kreativitas itu, mulai dari kontes modifikasi hingga merancang model pamer yang sekarang bisa dilihat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Datsun Indonesia menawarkan dua model di dalam negeri, MPV GO+ dan hatchback GO. Keduanya punya segmentasi pasar berbeda GO+ ditujukan buat keluarga sedangkan GO milik anak muda yang punya ekspresi tingkat tinggi.

Stanly/Otomania NMAA Datsun Live Modz Show Off 2016
Menurut bos Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, pembagian itu merupakan arah komunikasi yang ingin disampaikan ke masyarakat. Kampanye buat meningkatkan awareness GO+ diarahkan ke program bertema keluarga, sedangkan GO dibuatkan arena bermain di ranah modifikasi.

“GO itu profil konsumennya lebih ke pembeli mobil tambahan yang suka modifikasi. Style-nya memang mirip dengan GO+ tapi yang satu buat keluarga satunya untuk anak muda,” kata Indriani, Senin (15/8/2016).

Stanly/Otomania Datsun Go Mayaratih Barong
Salah satu program modifikasi buat GO yaitu Xplore Your Style yang digelar untuk kedua kalinya tahun ini. Kontes modifikasi ini bakal melibatkan ratusan pemodifikasi yang terpusat di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Buat jadi acuan, Datsun Indonesia menghadirkan GO hasil racikan bos desainer rumah modifikasi West Coast Customs, Musa Tjahjono di GIIAS 2016. Sebelumnya, tiga unit Datsun hasil modifikasi berbagai anak Indonesia juga sudah ditampilkan. Di GIIAS 2016, Datsun jadi mobil yang paling banyak versi modifikasinya. 

Signal Kustoms Saah satu GO versi modifikasi di Live Modz 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com