Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Hilux “DressUp” di Booth Toyota

Kompas.com - 17/08/2016, 07:37 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Jika Datsun memberi sentuhan desain dari rumah modifikasi West Coast Custom Amerika, untuk memodifikasi mobilnya, Toyota Indonesia hanya cukup memanfaatkan sumber daya yang ada. Beberapa produk dimodifikasi oleh tim desain internal. 

Setidaknya ada tujuh model yang dimodifikasi, seperti salah satunya Toyota Hilux. Mobil pikap Toyota diklaim punya semakin menarik dan sangar, melalui modifikasi sederhana yang disematkan.

Prana Jiwandhana, perwakilan dari tim desain dan styling TAM, yang baru saja selesai mengenyam pendidikan desain di Jepang mengatakan, modifikasi yang dilakukan tergolong ringan, dan tidak ekstrim.

Konsep desain “Clean and Sleek” jadi pilihan, bukan hanya untuk memperkuat karakter, tapi juga membuat tampilan mobil lebih premium dan menawan. Modifikasi ini diharapkan bisa menginspirasi pemilik Hilux, ketika ingin menyegarkan tampilan mobilnya.

Ghulam/KompasOtomotif Toyota Hilux dengan modifikasi stiker.

“Ini yang menarik, di sana terpajang Toyota Hilux TRD modifiasi, di mana tema utamanya adalah bold. Karena yang ingin ditonjolkan dari model ii ini adalah sisi tangguhnya ,” ujar Prana, Selasa (16/8/2016).

Prana mengatakan, ubahan yang dilakukan pada mulai dari sticker, velg, dan komponen modifikasi milik TRD. Melalui modifikasi ini, perpaduan komponen original TRD dengan desain stiker memberi kesan kalau Hilux bukan hanya dipakai off-road, tetapi juga di dalam kota.

“Kesan off-road semakin terasa dengan penambahan guard, roll bar, knalpot, dan over fender. Bukan hanya untuk adventure, tapi bisa juga untuk dikendarai ke tempat-tempat hiburan dalam kota,” tutur Prana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com