Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Motor Kencang BMW Seharga Rp 714 Juta?

Kompas.com - 17/08/2016, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – BMW Motorrad Indonesia goda pecinta moge Eropa dengan model sport fairing S1000RR yang menjadi ikon kecepatan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Beragam perbaikan membuatnya naik kelas, dan kini bisa menyapa masyarakat Indonesia.

Motor ini pertama kali diperkenalkan pada 2009, lalu berevolusi hingga superbike di kelas premium ini unggul di sisi performa. Mesin 1.000 cc-nya mampu memuntahkan torsi 113 Nm, dan BMW berhasil meningkatkan tenaganya 6 tk menjadi 199 tk.

Kemampuan itu didukung dengan pengurangan bobot 4 kg menjadi 204 kg dengan kondisi bensin penuh dan penggunaan Race ABS. Selain peningkatan performa, BMW turut melakukan perbaikan di berbagai sektor untuk menjadikan S 1000 RR lebih rider-friendly.

Alhasil, BMW S1000RR diklaim memenuhi ekspektasi sebagai superbike ideal untuk dipakai sehari-hari maupun digunakan di sirkuit. BMW pun menyodorkan bukti, motor ini sudah diberi apresiasi sebagai ”Best Superbike” dari www.motorcycle.com serta Motorcyclist Magazine pada 2015.

”BMW S 1000 RR merupakan superbike dengan kombinasi sempurna dari performa tinggi, reliabilitas, German engineering and build quality, fitur berlimpah, serta kenyamanan khas sepeda motor BMW,” ucap Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia, (16/8/2016).

Di Indonesia, BMW S 1000 RR berbanderol Rp 714 juta (off the road), menjadikannya salah satu produk kaya fitur dengan harga kompetitif di segmen premium-superbike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com