Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2016, 17:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Tak cuma menampilkan produk andalan, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sebagai ”lantai promosi”. Sejumlah godaan dibeberkan untuk konsumen, termasuk paket kredit dan hadiah langsung.

Pada tipe Hino Dutro dan 300 Series misalnya, digandengkan dengan paket bunga ringan mulai 0 persen plus hadiah TV LED 32 inci. Hino bekerjasama dengan beberapa perusahaan pembiayaan seperti Hino Finance (HFI), Indomobil Finance Indonesia (IMFI), Mandiri Tunas Finance (MTF), Adira, dan Mitsui.

 ”Kami ingin membantu para pengusaha terus tumbuh dan mudah dalam menjalankan bisnisnya. Itulah sebabnya kami hadir dengan program promo ini,” ujar Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI dalam siaran resmi (16/8/2016).

Dutro pertama kali diluncurkan pada 2002, dan sejak saat itu model ini terus mendapat kepercayaan konsumen yang membutuhkan truk kecil, lincah, efisien, dan mampu bermanuver di jalan sempit. Perolehan market share Dutro dalam pasar light duty truck sebesar 17 persen pada 2015, dan naik menjadi 22 persen pada Januari-Juli tahun ini.

Hino Dutro sendiri memiliki 34 model yang tersedia di pasar untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari konsumen yang beragam seperti truk tangki, dump truk, truk molen (mixer), truk sampah, truk pemadam kebakaran, dan kargo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com